Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan

AchsanBlog - Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan. sobat, permalink merupakan tautan permanen dari halaman postingan blog. Dengan membuat kotak permalink di bawah postingan, dapat mempermudah pembaca atau blogger lain untuk mengetahui permalink dari postingan yang sedang dibacanya.


blogger lain bisa saja mencantumkan kode HTML permalink kita di blognya, sehingga memberikan tautan (backlink) ke halaman postingan kita. bagi sobat para blogger yang tertarik untuk memasang di blognya, silahkan untuk di terpakan di blognya.
1. Login ke blogger
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang "Expand Template Widget"
4. Cari kode <data:post.body/> Lalu taruh kode berikut berikut di bawahnya:

<br /><textarea cols='55' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:auto;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea><br/>
5. Simpan jika sudah selesai.
 
sobat, jika setelah disimpan kurang sesuai dengan tampilan blog kita, bisa kita edit. Untuk <data:post.body/> jika kita menggunakan Auto Read More, akan ada dua kode, pilih kode yang kedua. 55 adalah panjangnya kotak dan 2 adalah tingginya. 
semoga bermanfaat ! 

jangan lupa beri komentarnya & tekan Google + ya :)
60 Komentar untuk "Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan"

Pertamax sob.. Sudah saya lakukan.. Thx sob..

knjungan mlm genk. trmks,ni info nya'y genk dan tutut nya mantap,ni genk

mantap kawan,, saya baru tau caranya... maklum baru belajar blog

Dengan permalink ini katanya bisa menambah nilai + di search engine google.

Wah sayang saya belum bisa cobain sobat. Karena masih ol pake hp. Browser saya tidak bisa buat copas he he he

hasilnya kya pnya agan ya.. keren2.. :D

wah.. keren gan, bisa mmpercantik blogku :) thank for share :)
di tuggu follback'a gan :D

wah.. keren gan, bisa mmpercantik blogku thank for share :)
di tuggu follback'a gan :D

wah mantap sob,
bagus juga ni kayaknya kalau d pasang d blog aku..hehehe

wah...maksih sob artikelnya....

tak coba dlu sob di blog aku....

wah ilmu bermanfaat,m akan kucoba sampai bisa...

mantabb. . . . . . Bza nambahin pngetahuan ngeblog bwt pngguna blog yg baru kyk aq ini,
Follow yah. . . .
http://jagatgumelar.blogspot.com

mantap infonya sobat..kunjungan balik selalian daftar jadi follower. trims

Apaam nggak ngerti hehe, aku udah lupa nih edit2 html, sking asyiknya ngeblog nulis2 mulu heheeeeeee

Mampir Gan...

Jgn Lupa Mampir Juga Di Blog Ane...

kunjungan perdana juga sobat :) sambil baca2
visit n koment back y dblogq :)
skalian follow ya.

#Kunjungan rutin sob.
Maaf mengganggu alias OOT karena saya lagi butuh teman di dumay alias blogger.Jangan lupa sob untuk mengunjungi blog kecil saya 'Arek Pancur'.Blog sederhana ini selalu memberikan artikel yang bermanfaat amiinn mudah-mudahan.

#Kunjungan rutin sob.
Maaf mengganggu alias OOT karena saya lagi butuh teman di dumay alias blogger.Jangan lupa sob untuk mengunjungi blog kecil saya 'Arek Pancur'.Blog sederhana ini selalu memberikan artikel yang bermanfaat amiinn mudah-mudahan.

bagus sob tipsnya. insyaallah bermanfaat.

wah mentap nih, permalink memang perlu nih sob, trims infonya

Terimakasih pak atas infonya. Ini sangat berguna bagi saya yang baru ini.

ijin bca dulu kak, belum berani untuk menoba

oke genk, maksih jg ats ktrsdiaanya untk mmbaca

y kwan gpp. lama2 jg bkalan mahir kok

yg pling utma adalah backlink k postingan kita supaya lbih menghargai postingan yg kita buat :)

hehe, iya sob lain kali bs dcoba klo ps lg pke pc

lho bro yazid, bukanya udah saya follow blog km? apakah ada blog yg baru?

silakan sob, hehe
yg penting buat ngingetin para blogger untk mencantumkan sumber arikelnya

oke sob sama2.
y sob dtunggu dulu ya, lg eror connect.q untk follow. ntar klo sudah bs akan saya follow

trimakasih sobat sudah brsedia mampir dblog saya yg jelek ini :)

hehe, gpp yg penting happy ngeblog aja.
tp ada perlunya lho belajar HTML

kan udah saya jelaskan di postingan atas sobat? hehe

tanks sob atas kunjunganya, y nnti sya smpatkan mampir k blog sobat

hahay... tutorial menarik nihh !
but saat ini msh sdg malas mengutak-atik template.. so mgkn bs sya terapkan laen wktu :)

thanks for share n thanks for visit my blog !
sukses di follow.. smg tak lupa janjiny u/ memfollback :D

jngan kuatir, langsung saya pollow bro :D

hha, knp blum berani? :D
oke deh klo gt lain kali bs dcoba

waaa
aq sdh lama g otak atik blog...
lain kali deh dicoba :D

blogwalking,kunjungan malam sob :)
nyimak sob.....dan suport untuk postingnya

dah ane follow gan, ditunggu kunjungan balik ama follownya

http://ceritaduapusaka.blogspot.com/

ooo...
jd begitu kode html nya..
hihi.. asiikk... aku mau praktek ahh...
makasih infonya kakak.. :D

mantap sob,
ntr aku coba pasang di blog sob.
tugas disini selesai sob..

oke sob tanks, 69 siap mluncur k blog km

wow, sudah saya pasang, bermanfaat banget infonya
http://jonarendra.blogspot.com/

Mantap Om ,,, Thx ya
Kunjungi Pliss

kinglot123456.blogspot.com

ijin share gan ...salam kenal dan sukses terus buat sahabat

thanks infonya ya gan..
bnr" bermanfaat...

wah.. kerren nih kak artikelnya..
nambah wawasan, makasih.. :)

Makasih Infonya Visit Here
http://bogorrainc.blogspot.com

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info