Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Batik Indonesia Itu Mendunia

AchsanBlog - Batik Indonesia Itu Mendunia. 
Sobat, Batik merupakan salah satu ciri khas atau simbol kebudayaan bangsa kita Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, keberadaannya pun telah diakui oleh dunia. Maka dari itu, kita harus tetap mempertahankan Batik Indonesia. Jangan sampai peminat batik makin lama makin memudar dan di klaim negara lain. Jangan pernah bilang pakai Batik itu kuno, kampungan, dan gak gaul. Sejak tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah menetapkan budaya kerajinan Batik resmi milik Bangsa Indonesia. Pengukuhan atas Hari Batik Nasional. 

Ya, kini jumlah pemakai batik telah berkembang pesat dan menjadi salah satu icon spesial dimasyarakat indonesia karena cocok digunakan diberbagai macam acara, baik acara biasa sampai acara resmi atau kenegaraan. Bahkan saat ini hampir di setiap daerah dapat di jumpai Butik Batik.

Demi mengikuti trand, sekarang ini Batik Indonesia mempunyai beberapa variasi corak motif dan model yang beragam dengan perpaduan warna-warni. Macam-macam batik sekarang makin inovatif seperti batik lukis yang juga dikenali sebagai batik canting atau batik conteng, Bahkan saat ini batik dikelompokkan menjadi berbagai wilayah dengan ciri khas yang berbeda sesuai dengan karakter budaya masing-masing daerah. Hampir setiap daerah mempunyai khas batik-nya. Seperti Batik Pekalongan, Batik Madura, Batik Solo, Batik Jogja, Batik Kebumen, Batik Palembang, Batik Bojonegoro (Daerah saya tinggal), dan masih banyak lagi lainnya.

salah satu koleksi batik punyaku.

Oh ya, bagi anda yang hobby Belanja dan ingin membeli batik kini tidak perlu repot-repot atau jauh-jauh datang ke Toko Batik. Di jaman modern saat ini sobat bisa melakukkan belanja online cukup dengan membuka internet dan kita akan jumpai banyak website yang menawarkan Batik Online.

Namun, anda juga harus cermat dan hati-hati dalam memlilih Toko Batik Online, supaya anda terhindar dari penipuan. Nah, sekarang anda tidak perlu kuwatir lagi akan kejadian tersebut, karena kini telah hadir WWW.BERBATIK.COM ya, Berbatik.com merupakan sebuah Toko Batik Online yang menjual berbagai macam produk batik khas Indonesia,  tentunya WWW.BERBATIK.COM merupakan situs Toko Batik Online yang terpercaya dan  populer di dunia maya.

Berikut ini adalah produk-produk batik yang dijual WWW.BERBATIK.COM mulai dari :

Apparel
Bags
Children
Jewellery
Fabrics (Kain)
Shoes
Small Accessories

Dan brand produk yang ditawarkan WWW.BERBATIK.COM juga beragam seperti berikut :
Safiza, Batik Ijen Lawasan, O Batiks, Mahadewi, Everlasting, Batik Tanpa Nama, Powder , The Kebaya, Menthik, Nona Rara, Batiklicious, Little K, Bobby Batik, Canting Ayu, Ciewie Batik, H20Jewels, Nuo Batik, Temurun, Hemisphere, cleo, alana, zikin, putri kencana.

Bagaimana lengkap bukan? Nah, semoga dengan adanya produk Batik yang beragam dari  WWW.BERBATIK.COM bisa memberikan referensi skaligus memberikan kepuasan anda dalam Belanja Batik Online. apabila sobat berminat silakan kunjungi websitenya.

Demikian apa yang bisa saya tuliskan seputar Batik Indonesia, semoga bisa bermanfaat dan memacu kita utuk terus melestarikanya suapaya tidak punah. Dengan memakai batik saja kita sudah ikut melestarikannya. Apapun jenis batik-nya, yang penting asli dari Indonesia. Kita patut bangga, batik sebagai warisan budaya Indonesia telah mendapatkan apresiasi dan mempunyai nilai jual yang tinggi di pasar dunia.
92 Komentar untuk "Batik Indonesia Itu Mendunia"

batik saat ini memang sudah menjadi trend remaja sob, mereka sekarang tidak malu lagi pake batik..
batik tidak hanya buat menghadiri undangan saja...go internasional lebih hebat tuh:}

semoga sukses kontesnya sob:}

oh ternyata kemarin aku salah komentar tempat otang yaaaa :D maaf sob,,, hehehe

Wah, sukses yah sob buat SEO Contestnya yah .. :)

Wah batik yang direview yah sob.. keren deh
kebetulan saya dijogja jd banyak batik hehe :)

lestarikan batik buatan indonesia ^_^
biar ga d ambil bangsa lain
kunjungan tetanggan sob
http://tommyinsid.blogspot.com/2012/12/tenda-pramuka.html
mungkin lagi ga sbux kunjungi ya gan
terima kasih

Batik dan kebudayaan yang lainnya sangat harus dilestarikan dan dikembangkan dengan penuh inovasi karena itu dapat menambah devisa negara dan menciptakan kemakmuran bersama.

batik memang milik negara kita,,
kita harus menjaganya..
jangan sampai negara penjiplak mengambil budaya" kita..

Bro tukeran review alexa yuk, punya kamu udah aku review
http://blogmashanif.blogspot.com/

oke sob follow blog saya ya. Blog sobat telah saya follow yang ke 329. Terimakasih. Di tunggu follow back nya..

memang batik adalah kekayaan bangsa kita,kita harus menjaganya dengan sekuat tenaga.indonesia tanpa batik,hambar sob.

oh ya saya follow blognya ya,jangan lupa untuk memfollow blog saya ya sob,biar bertambah teman.

Alhamdulillah saya tiap hari pake batik kang.
sukses kang..

bener sobat..apalagi sekarang batik sudah di beri sedikit motif, yaitu motif logo club bola. wah makin keren saja dech pokoknya sobat....

Betul sekali Gan BATIK INDONESIA tidak diminati negara INDONESIA saja, tapi di beberapa Negara Luar.
sampai-sampai, banyak negara yang meniru karya Bangsa Indonesia ini.

Batik adalah Indonesia
pakailah batik untuk menunjukkan kita adalah orang Indonesia :D

sukses untuk kontesnya.
blognya udah saya follow, Gan
salam

Saya juga suka pakai baju batik gan kalau mau kondangan..

batik memang oke punya..dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia...btw-selamat berlomba ya semoga mencapai kesuksesan :)

saya punya masalah soal batik. selasa dan jumat di kantor tempat saya bekerja mewajibkan baju batik. fatalnya saya nggak pernah suka baju batik. maka saya cuek, tetep aja nggak berbatik. temen-temen di kantor pada maklum soal itu. mereka menunggu saya tobat dan menunggu kesempatan umtuk pertama kalinya saya memakai batik (nggak lebay, beneran!). saya bisa beroposisi sendirian soal ini. cuma saya bilang, ntar kalo ada batik motifnya gambar kalajengking, macan, hiu, buaya, atau sejenisnya, saya mau pake. sampe sekarang belum nemu. ya sudah, saya tetap dengan dunia saya sekarang. kalo kantor memperkenankan pegawainya pake jins belel dan sobek, saya mau pertamax.
bisa nolongin problem saya?

Sudah sangat jelas bahwa batik indonesia sangat terkenal.

Kerennnzzz..

Ada kontesnya Lagi ONLine...

Bener sob...batik emang mendunia... ^^
Semoga menang aja kontesnya... :D
kalo menan bagi2 ya sob...wkwkwkkw

Wow, artikel nya sangat baik untuk mengingatkan kembali batik indonesia yang memang sudah dikenal dunia. Gak salah memang UNESCO menetapkan batik indonesia sebagai 'Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity'. What an amazing article! :)

O ya, patut dikunjungi tuh berbatik.com nya, kbtulan baru tahu sekarang nih adanya website tersebut! Salam blogger :)

batik udah jadi trend fashion kayanya sob..
sekarang batik di pake hampir di semua kalangan dan usia..
sukses juga buat kontesnya..

Sambil bertugas pagi ^_^

saya juga suka batik sob,apalagi sekarang banyak model batik yang dicipta untuk kawula muda.
suport,salam sukses sob.

batik memang oke, dipakai sebagai stelan resmi bisa, dipakai santai juga bisa...btw-selamat berkontes ria ya...semoga sukses :)

gue punya batik. dan pas make tu batik, gue ngrasa bangga bener dah :D

saya juga suka batik, sekarang tidak hanya untuk menhadiri ajara undangan, kini dalam bekerja kantor sudah merambah ya mas...

batik malaysia popular juga..tapi mahal, tak termampu KY nak beli

bener mas Achsan,di tempat saya juga ada,namanya Batik Garutan,,,,,( daerah Garut Jawa Barat )

ikut kontes ya gan ane doain smoga menang amin aku suka Batik ;)

semoga karya batik tidak dicuri oleh negara 'sebelah'

iya sob, hampir dstiap acara bhkan, bnyk anak muda skrg bangga mmakai batik serasa pede n nyaman.
#BatikIndoGoInternasional

iya dong harus, kita sbgai bangsa yg cinta budaya n produk asli indonesia :)
#BatikIndoMendunia

ahaha, iya sob mungkin salah alamat kmren.
jngan lupa cintai batik indonesia.
#BatikIndoMendunia

amiinn.. maksih sob supportnya. jngan lupa cintai batik indonesia.
#BatikIndoMendunia

kuliah di jogja apa emang rumahmu djogja sob? :D
iya sih jogja bs dbilang tempatnya aneka budaya tanah air. trmasuk batik.
#BatikIndoMendunia

iya dong harus, Batik adalah Indonesia, Indonesia adalah tempatnya Batik.
#BatikIndoMendunia

ok sob kpn2 sya mmpir ksana

betul skali sobat, saat ini trus diupayakan oleh pngrajin batik di tanah air untuk mengembangkan produk dg design2 yg lbih bgus.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

yups, maka dri itu kita harus melestarikanya n bangga dg ikut memakai Batik.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

oke sob, nanti saya akan review. jngan lupa cintai Batik Indonesia.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

alhamdulillah yah sesuatu :D sib kang kita harus bangga memakainya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

ya.. itu haru kita jaga n lestarikanya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

iya, hehe saya juga punya sob batik dengan design Real Madrid :D unik2 batik indonesia skrg mah.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

yes thats right. #BatikIndoMendunia #Berbatik

iya warga asing pun bangga memakai Batik Indonesia, n kualitasnya sudah trbukti. jnganti sampai Batik dkalim milik negara lain.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

bisa dsbut Batik adalah Identitas atau cerminan Budaya Indonesia ya sob? hhe
#BatikIndoMendunia #Berbatik

oke sob tanks follownya nanti akan saya folback.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

hehe, klo bs di hari2 biasa jg gpp sob biar lebih keren gt pakai Batik :D
#BatikIndoMendunia #Berbatik

oke punya dah sob, Indonesia gt loh.. hehe
amiin, makasiih suppportnya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

batik sy hny satu tp alhamdulillah yg penting sy msh pny.. *smile

Batik memang keren sob.. aku jg sempat belajar ngebatik 3 bulan di djogja. hehehehe....

sukses sob :)

ane suka banget pake batik... manteb...

sukses untuk kontesnya ya

hehe kob bs gt ya mas? masak musti nunggu motifnya gambar kalajengking, macan, hiu, buaya. ada aja kok mas klo mau pesen :D y mungkin lbih dbiasain pke batik yg pd umumnya mas, lama2 jg bkal suka makainya,
#BatikIndoMendunia #Berbatik

yeaah.. maka dari itu kita harus mnjaga n melestarikanya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

datang lagi nih sobat, untuk mensuport batik indonesia.. semoga nggak ada lagi yang nyolong hehehehe

iya sob, mkasih.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

hehe, oke sob tanks. FORZA BATIK INDONESIA.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

iya sobat, sangat tdk salah karana Batik itu adalah warisan budaya nasional asli indonesia. tanks sob :)

iya sob silakan kunjungi web berbatik, untuk mlihat2 n membeli Batiknya, hehe
#BatikIndoMendunia #Berbatik

bener banget sob, trad center anak muda indonesia boleh dblang, hehe
aminnn. tanks sob!
#BatikIndoMendunia #Berbatik

keren2 ya mas yg pasti batik indonesia kualited internasional :)
tanks masbro supportnya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

amiinn tanks gan doanya :D
#BatikIndoMendunia #Berbatik

serba bisa y mas? hehe pokoknya nyaman ketika dpakai.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

haha, mantab gan. enjoy with Batik indonesia.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

aminn. tanks sob support n doanya.
jangan lup cintai batik indonesia.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

sib sobat, iya hampir stiap acara resmi n biasa masyarakat skrg suka pakai batik.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

owh di malaysia jg ada y mbk KY? baru tau ak
tanks shrenya.
#BatikIndoMendunia #Berbatik

wah,, sudah merambah y ms, di setiap daerah indonesia punya ciri khas batik sendiri2. good
#BatikIndoMendunia #Berbatik

aminn tanks sob, yes indonesian like batik :)
#BatikIndoMendunia #Berbatik

kalau kita yang ga ngejaganya....lantas siapa..hehe
I love batik Indonesia :)

kalau kita yang ga ngejaganya....lantas siapa..hehe
I love batik Indonesia :)

Sorry, kunjungan telat, memang batik indonesia is the best! Smoga bisa laku keras di luar sono. :D

Memang betul bang BATIK adalah warisan asli Indonesia yang harus dilestarikan..hahahyyy..moga menang ya bang.

kamu juga punya banyak batik? wahh... momoy ada satu aja.

ustadz felix siauw, suka sekali pakai batik

gak salah lagi iini pasti kontes :D

sukses lah.

hehe, amiiin. kita sbagai pemilik y harus mnjaga n melestarikanya. #BatikIndoMendunia #Berbatik

Kuliah pake batik, di padukan sama celana jeans biru dongker. Kegantengan serasa tambah 50%. hahahah
Jaga terus batik indonesia

hehe, iya gpp yg pnting punya batik indonesia y :)
#BatikIndoMendunia #Berbatik

sukses untuk kontesnya sob batik memang tiada duanya

Kita musti bangga dan lestarikan batik indonesia.....

memang batik itu Indonesia banget ya sob.. Batik menggambarkan budaya asli Indonesia.. hidup batik

wiiihh.. keren dong sob, saya blum nyoba nih, suatu saat pngen buat lngsung, ehehe

sib dah sob klo gt. #BatikIndoMendunia #Berbatik

ya 22nya lah, wong jelas2 ini reveiw skaligus mempromosikan batik indonesia k smua halayak. lewat google

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info