Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Galakkan Penghijauan Untuk Kelestarian Alam

AchsanBlog - Galakkan Penghijauan Untuk Kelestarian Alam. Sobat, di saat perubahan kondisi alam dan kualitas lingkungan seperti sekarang ini tentunya akan bisa berpengaruh buruk terhadap manusia. Berbagai bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih dll. Hal ini lama kelamaan akan dapat berdampak global pada lingkungan, khususnya bagi kesehatan masyarakat sendiri.

Menyikapi hal ini, kita sebagai masyarakat sudah seharusnya untuk merawat lingkungan kita, paling tidak kita bisa ikut berpartisipasi pada setiap program yang berkait dengan kelestarian lingkungan hidup, seperti penghijauan alam.
Penghijauan berguna mengembalikan fungsi hutan dan lahan sebagai penyangga system kehidupan dan pengatur tata air, juga mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor pada musim penghujan serta bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau.


www.mitrabibit.com adalah web/blog jual bibit berbagai jenis tanaman secara online.  dengan adanya mitrabibit kita bisa bersama-sama memulai menggalakkan penghijauan untuk lingkungan kita. mitrabibit menyediakan bibit dan benih dari berbagai macam tanaman baik pembelian dalam skala besar maupun kecil. CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas, Berikut ini adalah bibit yang dijual oleh mitrabibit :
Bibit Tanaman Kayu
bibit tanaman jati
  • Bibit Akasia
  • Bibit Albasia/Sengon
  • Bibit Angsana
  • Bibit Cendana
  • Bibit Damar
  • Bibit Eucalyptus Alba
  • Bibit Ecalyptus Kayu Putih
  • Bibit Eucalyptus Pellita
  • Bibit Flamboyan
  • Bibit Gaharu
  • Bibit Gmelina/Jati Putih
  • Bibit Jabon
  • Bibit Jabon Merah/Samama
  • Bibit Jati
  • Bibit Jenitri
  • Bibit Johar
  • Bibit Karet
  • Bibit Kayu Manis
  • Bibit Kedawung
  • Bibit Kenari
  • Bibit Kesambi
  • Bibit Mahoni
  • Bibit Meranti
  • Bibit Mimba
  • Bibit Mindi
  • Bibit Misupsi Afrika
  • Bibit Nyamplung
  • Bibit Pinisium/Kiara Payung
  • Bibit Puspa
  • Bibit Suren
  • Bibit Trembesi/Munggur/Samania Saman
  • Bibit Turi
  • Dll
Bibit Tanaman Perindang
bibit cemara
  • Bibit Beringin
  • Bibit Bunga Pucuk Merah
  • Bibit Cemara
  • Bibit Glodok Pecut
  • Bibit Ketapang Laut
  • Bibit Palem Ekor Tupai
  • Bibit Palem Botol
  • Bibit Palem Kuning
  • Bibit Palem Merah
  • Bibit Palem Putri
  • Bibit Palem Raja
  • Bibit Pinus
  • Bibit Tanjung
  • Dll
Bibit Tanaman Rempah
  • Bibit Cengkeh
  • Bibit Kemiri
  • Bibit Lada
  • Bibit Pala
  • Dll
Bibit Tanaman Buah-Buahan
bibit srikaya
  • Bibit Alpukat
  • Bibit Asem
  • Bibit Belimbing
  • Bibit Coklat/Kakao
  • Bibit Duku
  • Bibit Durian Bawor
  • Bibit Durian Montong
  • Bibit Jambu Biji
  • Bibit Jeruk
  • Bibit Kedondong Jumbo
  • Bibit Kelapa
  • Bibit Kelengkeng
  • Bibit Mangga
  • Bibit Manggis
  • Bibit Matoa
  • Bibit Nangka
  • Bibit Pisang
  • Bibit Rambutan
  • Bibit Sawo Jumbo
  • Bibit Sirsak Ratu
  • Bibit Srikaya
  • Bibit Sukun
  • Dll
Bibit Tanaman Lain-Lain
  • Bibit Mahkota Dewa
  • Bibit Melinjo
  • Bibit Kopi Robusta
  • Bibit Petai
  • Dll
mitrabibit.com
Pelayanan dari Mitrabibit :
Untuk pemesanan menggunakan armada mitrabibit, pembayaran dimuka sebesar minimal 30-50% sebelum pesanan Mitrabibit antar ke alamat Anda. Pemesanan dalam skala kecil/pemesanan biji benih yang di antar menggunakan jasa pengiriman (JNE, TIKI, ESL-Expres, atau menggunakan ekspedisi pengiriman lainnya), pembayaran dilakukan di muka via transfer ke rekening Bank kami sebelum pesananan Anda kami kirim. (Ongkos kirim ditanggung Anda).  No Rekening Bank akan mitrabibit beritahukan via SMS/Telp 0852-2848-4369 atau Email: Pengelola@MitraBibit.com jika Anda ingin melakukan pemesanan.  Anda juga dapat datang langsung ke tempat mitrabibit untuk melakukan transaksi maupun bekonsultasi secara langsung.

Semoga kehadiran mitrabibit, siapa tau bisa membantu, mendukung skaligus memberikan solusi kepada kita semua dalam hal penghijauan.
Dengan adanya penerapan penghijauan lingkungan diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan hidup di wilayah Indonesia pada khususnya.

Demikian apa yang bisa saya tulis, semoga ini bisa memacu kita untuk terus menggalakkan Penghijauan demi keletarian alam kita. Semoga Bermanfaat !! ayo kita hijaukan Bumi kita !! kalo bukan kita-kita siapa lagi??
183 Komentar untuk "Galakkan Penghijauan Untuk Kelestarian Alam"

perlu nih lebih di galakkan ke masyarakat, terutama jakarta ya penghijauan sangat berkurang...

Benar Bnget Gan. memang kita harus menggalakkan aktifitas penghijauan untuk supaya bisa mngurangi, bahkan mencegah Bencana aLam, Seperti Erosi dan sebagainya.
mudah mudahan penggalakan atau aktifitas penghijauaan ini bisa dilakukan seluruh Rakyat,dan semua lapisan masyarakat.
makasih infonya Gan, sukses selalu.

wah asik nih bicara penghijauan. saya koq suka banget kalo penghijauannya pake tanaman buah. jadi bisa dua hasilnya.

btw sukses ya Mas untuk kontesnya.

saya setuju kalau ada penghijauan untuk kelestarian alam.

semoga sukses ya sob kontesnya.

seperti buah tomat, apel, anggur, dll.

klo masalah penghijauan ane sangat mendukung mas.. harus itu.hehe

Ayoo gerakan seribu satu pohon :D

Pas banget nich sob artikelnya dengan suasana banjir di jakarta yang sudah 3 hari...sepertinya penghijauan memang harus di galakkan di kota kota besar yaa sob...

ijo ijo ijo... mari tanam pohon *megang cangkul

smg aja mitrabibit bs membantu dlm mnghijaukan Indonesia... *smile

semangat terus gan, hijaukan Indonesia

wahh keren tuch sob thanks infonya yach,,

Go..go..green. Save our planet for better future.

Artikel marketing yang dahsyat nih. Patut ditiru.

Go green dengan makanan-makanan sedap dan sehat dari bibit-bibit unggul yang berkualitas.

Wow luar biasa. Bisa beli satuan gak mas? Mantap...

Wah setuju banget kalau soal ijo ijo mah... (^,^)/

Go Green..!!

Kontes ya ini sob.. :D
hahaha...
Moga menang aja sob... ^^

aku mau nya tanam pohon yang daun nya nggak bisa gugur, biar nggak capek nyapuinnya tiap hari. di halaman rumah ku ada 2 pohon rambutan, dan sekarang daunnya lagi musim gugur, satu hari menghabiskan waktu 1 jam utnuk nyapu. huhf

Hidup "GO GREEN"
met siang ja deh sob,..
:)

mari kita selamatkan dunia dgn penghijauan..
GO GREEN!!!

Majuuu Go Greeennn... Sukses Sob :D

Ayo kita selamatkan bumi kita yang sudah penuh dengan polusi,banjir dan lainnya.

Go Green.

lstarikan bumi, hijaukan bumi, selamatkan bumi...sukses selalu ya :D

Betul sekali atas infonya mari lestarikan indonesia

keren...*sebangsa jin ajah mendukung penghijauan palagi qta manusia... :D

smoga menang sob....semangattt!!!!

Dengan penghijauan setidaknya kita telah ikut melestarikan lingkungan yä..

Gerakan penghijauan untuk kelestarian alam memang sangat penting sob...

Mari kita bersama-sama Mengembalikan Indonesia Hijau Bersama Mitrabibit...

Thanks artikelnya...

say dukung untuk go green sob..
semoga uskses kontesnya..

oya link suadh saya pasang sob, trims buat kerjasamanya

menhijaukan bumi memang perlu karena itu adalah warisan untuk anak cucu kita kelak,..sukses untukmu sob,..

wah, banyak juga ya bibitnya

Saya setuju sekali sob dengan ajakan sobat untuk menggalakkan penghijauan,

Karena penghijauan memang banyak sekali manfaatnya..
Selain bisa mencegah banjir, dengan penghijauan limbah polusi juga akan berkurang & otomatis udara akan menjadi lebih segar & Mitra Bibit memang cocok nih untuk di jadikan pilihan tempat memilih bibit" tanaman karena banyak sekali ragam pilihannya..

Oke sobat..
Semoga sukses ya..

hijaukan bumi kita untuk yang lebih baik :)

Waaah sumber duit lg neh...
HO...HO...HO...

kalo untuk go green ... setujuuuu untuk digalakkan

Diawali dengan menanamkan rasa cinta buat anak2 kita di tiap keluarga.agar mencintai dan suka akan tanaman..ya sob :)

Sukses ya biat lombanya.. :)

Dengan penghijauan kita dapat melestarikan alam dan mencegah terjadinya kerusakan di bumi ini demi kelangsungan hidup dan masa depan anak cucu kita artikel yang bagus bro......

Diawali dengan menanamkan rasa cinta buat anak2 kita di tiap keluarga.agar mencintai dan suka akan tanaman..ya sob :)

Sukses ya biat lombanya.. :)

Penghijauan mutlak perlu saat keadaan seperti saat ini ... Sukses deh untuk kontesnya ...
Ijin tuker link mas... saya udah pasang link mas... ditunggu link backnya ya ...Terima kasih ...

saya suka apel.. saya suka apel..

mari kita penghijauan dengan pohon apel

#agak maksa

sukseskan penghijauan.. tanam pohon tuk generasi kita selanjutnya

Nb : klo bisa tanam pohon apel aja ya
#usaha pemaksaan :)

saat ini penghijauan memang perlu dilakukan ...
Demi kenyamanan anak cucu kita nanti ...
GO GREEN !!!
Nice post sobb :D

oya, blognya sudah difollow (313) ...

go green mas. saya sangat mendukung penghijauan..
o ya blog nya sudah saya follow..
follback ditungguh sobat

keren banget gan artikelnya.... aku dukung banget penghijauan di bumi ini.

apalg di daerah jakarta,, mesti bnyak menanam pohon nh agar penyerapan air bnyak

btw udh aku follow n like gan blognya.. follback ya :)

menanam 1 pohon aja itu sudah ikut andil dlm misi penyelamatan dunia

Hijaukan lingkungan sendiri dengan satu pohon saja,artinya dia sudah ikut meminimalisir bencana yang tidak pernah kita harapkan,,,apalagi dengan dua atau tiga pohoin,atau lebih,,,,,,

Oke sob dah ane follow.. (317)
Follow back ya??

Benr banget gan yang namaya pengijauan memang harus digalakkan
bukan malah sebaliknya kasian kan banjir dimana-mana :D

wah bener sob penghijauan memang harus digalakan lagi nie tengok jakarta kebanjiran sampai segitunya belum lagi tanah longsor dimana-mana

go green sobb...
Siapa lagi yang akan menjaga bumi pemberian Tuhan ini? Kalau bukan kita umat manusia, dampaknya pun sudah terlihat di Jakarta seperti banjir

selamat sore sob..
jika masalah penghijauan, aku pasti mendukungnya..
salam sukses selalu buat sobat..

Untuk hal penghijauan, saat ini sangat penting sekali. Kita lihat aja fakta sekarang, akibat dari kurangnya penghijauan shingga terjadilah banjir dimana-mana. Tentunya untuk hal ini saya sangat sepakat dan setubuh sob... :D

wokeeeh bro. mari kita lakukan
#GoGreen

iya sob, perlu sosialisasi n ksadaaran masyarakat supaya mau mlakukan penghijauan n menjaga kbrsihan lingkunganya.
#GoGreen

iya sobat betul apa yg km katakan gerakan penghijauan harus bs brjalan dn dlakukan k smua daerah n sluruh lapisan masyrakat sbgai upaya mncegah skaligus mengantisipasi bncana alam

@Zachflazz : iya mas mmpunyai dua keuntungan klo tanaman buah. slain untuk pnghijauan juga untuk konsumsi buahnya, hhe

@KStiwan : mantab sob, lumayan buat investsi n konsumsi :D

@Budy : haiiisssh.. apelopres kayaknya nih mas budy. ssuai slera n kbtuhan sobat, hehe

betul bro mari kita hijaukan bumi ini :)

selamat mlm mas. postingan yang sangat bermanfaat mas terimkasih mas dah berbagi ilmunya.

iya sobat, sudah keharusan untuk melakukan penghijauan di daerah kita masing2.
amin tanks y

@MasterJin : okee sob, makasih, hhe #GoGreen

@Cii : waduuh mba', hha bisa aja sampean

hha, berapapun pohonya yg penting terlihat hijau sob untuk klestarian alam #GoGreen

iya sob pas banget y kjdian di jakarta. benr katamu sob daerah sprti jakarta hrus ada pnghijauanya. krna jarang skali skrg kita lihat tumbuhan2 di dsana. n juga untuk smua daereah sob, hhe
#GoGreen

hehe, ayo sob jangan dpegang doang cangkulnya lgsung buat nanem taneman :)
#GoGreen

iya sob smoga Mitrabibit bs mnjadi mitra yg bagus untuk mmbantu, menyediakanm skligus mmberi solusi akan penghijauan. #GoGreen

makasih gan, ayo kita hijaukan indonesia tercinta #GoGreen

iya soba trmkasih, smoga artikelnya bermanfaat.
#GoGreen

trmakasih kawan. smoga isi artikel saya bermnfaat n memacu kita smua untuk mlakukan penghijauan.
#GoGreen

hha mantab sobat pas banget dg konten makanan blog km :D
#GoGreen

lansung saja sob kunjungi situsnya Mitrabibit.com, anda bisa tanya jwab skaligus minta pnjelasanya lbih detail ttang porduknya

iya ijo ijo sedap di mata ya kawan, hehe
#GoGreen

aminn iya sob makasih supportnya. yg penting isinya bermanfaat. #GoGreen

semakin hijau kalau semuanya tanam pakai bibit petai. semerbak pula harumnya. :)

saya setuju gan,,
saya saja kuliah udah naik sepedah..

Go Green....sob
moga sukses kontesnya,trus jgn lupa ajak teman2 semua Go Green.

hhe, tanaman apa aja boleh kok sobat, sesuai slera kita masing2. yg penting kita udah ada niatan n usaha untuk mlakukan penghijauan lingkungan :)
#GoGreen

bang Reo sibuk trus kok y, hhe
gpp sob yg silaturahim ttep :D

makasih sob, smoga artikelnya bermanfaat & mmacu kita smua untuk mlakukan #GoGreen

wokeeh sob #GoGreen
slmat siang juga :D

ayo sobat, kita rawat n jaga bumi kita tercinta ini.
#GoGreen

mantab sobat #GoGreen
amin, trmakasih salam sukses

benar skali sobat, semangat sobat untuk mlakukan penghjauan smoga dikuti tmen2 yg lain untuk mlakukan pnghijauan
#GoGreen

amiinn.. makasih sobat. salam sukses
#GoGreen

mantab mas semnangatnya untuk pnghijauan. salam sukses #GoGreen

ya sobat mari kita lestarikan bumi kita tercinta
#GoGreen

aminn, makasih mba' supportnya, salam sukses
#Gogreen

semoga berjaya dear . go green go. bagus nih.

Setuju, go green, go green, go green.... untuk planet tetap sehat :D

penghijauan,khususnya buat di kota ya sob.semoga sukses.

Sipp banget gan...
Be Green For Clean

Jangan lupa gan follback blog saya http://googreenkaltim.blogspot.com/

Makasih..

teteap hadir untuk mensuport sobat :) dan kunjungan rutin saya disini sob, seeprti biasalah pasti tau hehee

wah setuju banget saya sobat, saya sangat mendukung penghijauan.

karena peresapan air sekarang sudah hampir punah sobat, liat saja di jakarta sudah sering banjir karena sudah tidak ada peresapan..

kalau kita 'mau'... caranya pastilah banyak ya mas.. ckckck.. setuju saya.. go green!!!

perlu untuk menanamkan semangat untuk menghijaukan mas,...

dgn kejadian yg terjadi di jkt dan sekitarnya semoga semakin byk yg sadar utk go green

oe sob trimaksih dukungan & goyangan #GoGreen :D

iya sobat pling tdk kita juga ikut merawat n mnyelamatkan bumi kita. #GoGreen

iya sobat sama2 smoga bermanfaat y.. #GoGreen

yups, sangat penting skali sob. mari kita bersama2 mlakukanya. smoga dg adanya Mitrabibit bs mmberikan dkungan dari produknya n juga solusi untuk mslah pnghijauan. #GoGreen

trmkasih dukungannya untuk #GoGreen
aminn, maksih sobat doanya. salam sukses

betul skali sobat, supaya anakcucu kita kelak bs menikmati alam n hdup nyaman #GoGreen

iya komplit sob bibit yg djual Mitrabibit, untuk info lbih lanjut silakan kunjungi websitenya #GoGreen

benar skali apa yg sobat paparkan, pnghijauan untuk kita, anak cucu kita kelak, dan juga bumi kita.
yes, pas skali Mitrabibit sbgai media untuk
mndukung kita dalam malkukan pnghijauann.

amin, trmakasih sobat.
#GoGreen

mantab skali kawan pesanya. #GoGreen

hehe, alhamdulillah.. smoga bisa mnang sobat, mohob doanya. #GoGreen

yess, harus ddukung sobat. makasih y #GoGreen

amiin.. iya mas, perlu diajarkan untuk anak2 kcil skrg untuk lbih mncintai alam.

#GoGreen

siibb, betul banget bro, maka dari itu mari kita lakukan n sosialaisasikan ttang pnghijauan n pastarian alam kpda temen2 n masyarakat
#GoGreen

Sangat mendukung sob! Mari kita hijaukan bumi.. :D

diperlukan aksi nyata iia kang tuk bisa menerapkan nii semua, mari kita sama sama mulai dari diri sindiri.. dari hal hal terkecil sekalipun

juga hijaukan hati kita.

turut mendukung dalam rangka "menggalakkan penghijauan untuk kelestarian" sekalian mendo'akan agar kontesnya menang.

sehat dan tetap semangat

yups bener jg mas, hhe hati juga mesti bersih n nyaman :D

makasih supportnya, ayo mari kita trus brusaha untuk mengijaukan skaligus merwt lingkungan kita.

#GoGreen

amiinnn... makasih mas do'a n dukunganya.
#GoGreen

go green indonesia! semoga sukses kontesnya ya sob.. :)

mantap sob artikelnya, penghijauan salah satu cara menanggulangi banjir....
sukses terus sob kontesnya...

kunjungan kembali di sini sobat, untuk mensuport penghijauan bumi kita...?

iya sob pnting skali mengingat kondisi alam yg tdk mnentu sperti saat ini. #GoGreen

aminn.. oke mas akan saya pasang link km. nanti silakan dcek di tukar link

Saya setuju sekali sobat, dengan gerakan penghijauan seperti ini Bumi kita semakin Hijau dan terjamin kelestraiannya. Apalagi CV.Mitra bibit menyediakan bibit berkwalitas, sangat membantu memberikan kemudahan
terima kasih sudah berbagi sobat

siB mas mari kita sama2 sukseskan pnghijauan di lingkungan kita masing2.

whaha, iya mas silakn dtanamin buah apel, nanti klo udah panen jngan lupa kirim ak ya, hehe
#GoGreen

iya sobat sangat perlu skali memang, ayo kita laksanakan memulai dg hal-hal yg kcil dlm hal kbrsihan n pngjauan lingkungan skitar kita.
#GoGreen

oke sob saya akan mluncur k blog km

trmakasih dukunganya untuk mlakukan pnghijauan. GoGreen

ok siap mluncur

trmakasih gan, alhamdulillah klo bermanfaat. iya dong pnghijauan harus kita lakukkan untuk slamatkan bumi.

iya jakarta sngat kurang skali pnghjauannya karna habis lhannya dpake bangunan n pmukiman warga. y smoga kdpan bs dbenahi dari sgala aspek. krna mslah djakarta sngat banyak dn komplek.

oke sob #GoGreen

ya brapapun pohon y kita tanam sudh ikut brpartisipasi dlm hal pnghijauan n myelamatkan bumi

#GoGreen

pohon jangan suka ditebang

manusia bangun gedung tapi gedungnya kosong gitu, cuma buat investasi

sib mas 1 atau lebih sudah cukup untuk brpartisipasi mlakukan penghijauan, yg penting niat kita untuk mnjaga klstarian lingkungan

#GoGreen

oke sob, siap mluncur. jngan lupa untuk #GoGreen

oyi gan sib, paling tidak kita bisa mngantisipasinya dg mnanam pohon supaya bs dgunakan untuk peresapan air.

#GoGreen

y smua maslah musti ada pnyelesaian msikipun tdk langsung beres. mkadai itu harus ada tindakan untuk mngatasinya salah satunya pnghijauan untk mnjaga kstabilan alam.

#GoGreen

benar banget sob, kita hidup di bumi bukan hanya untuk mnikmatinya tp jg mau merwat n menjaganya.

#GoGreen

makasih sobat atas dukunganya dlam hal pnghijauan.
slam sukses jg buat anda.

#GoGreen

whahaha, kita beda jiwa raga sob masak setubuh :D
oke sob pokoknya mari kita jaga n lestarikan alam kita dg pnghijauan salah satunya.

#GoGreen

Sibb. FORZA PENGHIJAUAN, hehe
alam nyaman kita pun senang. #GoGreen

mlm juga sob, alhamdulillah klo bermanfaat. iya sama2. mari kita lakukkan penghijauan. GoGreen

bisa dibeli di Mitrabibit.com klo agan mau langsung saja kunjungi websitenya atau contc personya di atas.
#GoGreen

wheheee.. baunya smerbak y sob :D
gpp silakan saja sob yg penting #GoGreen

wah itu tambah bgus untuk mngurangi polusi.
saya dulu waktu sma juga spdahan sob tp skrg kuliah udah g, soalnya jauh tempatnya :D

#GoGreen

Oke sob.. kita seharusnya merawat lingkungan atau menghijaukan bumi kita..

amiinn.. oke mas, maksi supportnya untuk penghijauan.
siap! #GoGreen

amiinn.. makasih mbak momoy. yeah.. #GoGreen

ahahay pakar luar angkasa dateng, hehe.. ya harus. untuk kita n planet kita :D
#GoGreen

yaa truama di kota2 besar yg sangat kurang pnghjauan, klo bs smuanya sob sampai k plosok.
#GoGreen

yess, thats right guys. Be Green For Clean.
smngat trus untuk pnghijauan n kbrsihan lingkungan.
#GoGreen

ok sob mluncur

sib, tanks sobat supportnya. tetap smangat untuk #GoGreen yaa

termakasih sob :) #GoGreen
hehe oke sudah tau ak sob, tanks juga sudah senam disini, hehe

sib, harus ddkung sob mslah pnghijauan :)
slain drainase air jg dperlukan tumbuh2n untuk membantu pnyerapan air.
#GoGreen

iya dong klo kita mau berusaha pasti akan ada jalan.
#GoGreen

haha, termakasih sob. jnganlupa #GoGreen yaa..

benar sobat, n semangat itu kita mulai dari kita sndiri #GoGreen