Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Sabar Itu Separuh Dari Iman.

Oleh: In'am Achsan. 
Sabar Itu Separuh Dari Iman. Kesabaran sangat dibutuhkan seseorang dalam menyikapi segala hal terutama ketika kita mendapatkan ujian. Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa manusia memiliki banyak keinginan yang harus bias dicapai. Dalam usahanya mencapai keinginan itu tentu tidak akan selalu mulus sesuai keinginan. Pastinya cobaan akan kemungkinan ketidak tercapainya keinginan akan ada.


Dari sebuah tulisan Ajahn Brahm, dikatakan bahwa: Semakin sering kita melampiaskan nafsu dan amarah, semakin besar kecenderungan batin untuk mengulanginya. Begitupula, semakin sering kita melatih atau mengembangkan sati (perhatian murni/kewaspadaan), cinta kasih, kesabaran, pengendalian diri, konsentrasi, usaha benar, perbuatan baik melalui pikiran, ucapan dan jasmani, dan semua kualitas batin yan baik lainnya; maka semakin besar pula kecenderungan batin untuk mengulanginya tanpa disengaja alias alami. Tampaknya, akumulasi kebiasaan bisa membentuk karakter dan karakter menentukan kebahagiaan dan masa depan.

Tentunya kita semua ingin menjadi orang penyabar, yang tidak ingin terburu-buru dalam melakukan sesuatu maupun dalam mencapai satu tujuan. segala sesuatunya perlu kita pikirkan matang-matang terlebih dahulu dengan langkah yang tepat & yang pasti dengan pikiran jernih, supaya kita selalu nyaman & tenang. insyaallah segala sesuatunya akan mudah kita dapatkan.
Seandainya suatu hari kita terlanjur marah, jangan berkecil hati dan jangan gelisah karena itu. dan yang pasti kita sudah lebih baik dari hari-hari kemarin. & Yang penting minta maaf dan bertekad tidak mengulangi perbuatan tersebut.



''innallaha ma’ashobirin'' Sesungguhnya Allah itu amat dekat dengan orang yang sabar"
47 Komentar untuk "Sabar Itu Separuh Dari Iman."

dan hasil dari sebuah kesabaran adalah ketelitian.. :)

amin,...smoga qta termasuk dlm gol orang2 yg sabar :)

aminnn,,,
saya kira Separuh Aku
hehehe...mantap sob....

penyuka ajahn Brahm juga ternyata, Alhamdulillah.

suut.. separuh aku itu pnya noah sob, hehe.. :P

Allah menyukai orang yang sabar :)

Memang indah itu sbar amun sulit untuk di pertahankan, apalagi hati dlm keadaan emosi

alhamdulilah..

banyak manfaat yg didapat dari rasa sabar ya ^_^
ALLAH itu memang selalu menggerakan manusia dg sebaik-baiknya , tergantung iman kita

selain itu marah-marah juga bisa bikin penyakitan :) ..

terima kasih shreny..
.

Dan sabar itu indah... :)

nice posting, sobat... salam semangat :)

artikel yang sangat bermanfaat,jadi lebih banyak belajar tetang kesbaran sob.terima kasih sudah berbagi.

Maaf diluar topik.please follback sob atas nama BagusPost Online.
Oh ya,Follbacknya ke blog baru ane QQseo (Tutorial Seo) .thx

Assalamualaikum..
Kunjungan balas ke sini...
terima kaseh sudi ke blog Nur..
Salam perkenalan ya.. :)

InsyaALLAH..moga kita tergolong dalam golongan org2 yg beriman..ameen..!

kesabaran, sebuah kata yang mudah di ucapkan tapi sungguh sulit untuk di praktekkan, semoga kita tergolong emnjado orang2 yang sabar

setuju bnget genk. sabar itu separuh iman. knjnug balik genk.

sabar akan berbuah kenikmatan... bersilaturahmi lewat blog emang assik.. aku tunggin balik ya mas..http://forester-untad.blogspot.com/

blogwalking sob..
di tunggu di blog ane...

untuk admin blog ini, maaf jika perkataan saya kemarin menyiggung anda, saya waktu itu memang lagi emosi. dan punya masalah. Jadi sekali lagi saya minta Maaf sebesar- besarnya.

indahnya sabar. kalo bisa merengkuhnya, akan menjadi modal besar kita menuju derajat mulia seorang manusia

kunjungan perdana..salam kenal... :)
fallow dunk..

weww mantap sob postingnya buat pembelajaran
kadang mulut berkata ikhlas tp hati kadang sulit mengiyakan, terutama dalam hal memaafkan, hhehe
:D

benar sekali sob itu salah satunya :)

hha, iya nih sob, kang ants kaka fans beratnya noah klihatanya y :D

hhe, iya suka baca2 sob. lumayan buat pngetahuan

memang sulit sob, tp tak ada salahnya kita trus brusaha untk mnjadi orang yg penyabar :)

hhe, iya kadang mmang sprti itu trlalu banyak marah smakin banyak juga msalah n penyakit :D

iya sama2

ya indah banget, hhe

sama2, smangat jg buat km

iya sobat sama2, smoga bener2 bermanfaat ya :)
trmksih sudah mau membaca

trmakasih jg ya sudah mau mmpir dblogq yg jelek ini, hhe

amin ya rabb :)

mmang sulit sobat, kita sbagai mnusia biasa cuman bs brusaha untuk trus mnjdi orang yg bener pnyabar, amiin

knikmatan yg tiada tara, hhe
tanks sob atas kunjunganya, siap mluncur k tkp

iya salam kenal jg.
iya silakan follow dlu blog saya y nnti saya folback. :)

tanks sob, iya sob padahal memaafkan adalah hal yg mulia bgi kita. y smoga kita bs mnjdi orang pemaaf :D

Bener sob..
Sabar adalah separuh dari keimanan kita..

sabar itu terdengar mudah. tetapi sulit untuk dilaksanakan. tetapi harus terus berusaha untuk lebih sabar lagi

sip sob, ulasan sederhana,pendek dan mantap.

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info