Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Cara Membuat News/Berita Update Berjalan Di Blog

AchsanBlog - Cara Membuat News/Berita Update Berjalan Di Blog. halo sobat, jumpa lagi dalam tutorial blog. kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara/trik memasang running news di blog kita. seperti halnya di televisi berita kita biasa disajikan info berita di bawah layar kaca atau running text. kali ini berita yg diambil dari radio elshinta. so berita dipastikan akan update terus mengikuti info terbaru.

contoh punya sya, running news sya taruh diatas blog: 


bagaimana sobat tertarik membuatnya? ok langsung saja ikuti tutrial brikut ini :
1. masuk dulu ke edit HTML
2. cari kode ]]></b:skin>

3. tambahkan kode berikut ini tepat diatasnya

#running news {
position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
4. kemudian cari kode  <body>
5. tambahkan kode berikut ini di bawahnya


<div id=' running news '>
<iframe allowtransparency='true' frameborder='0' height='20' id='NewsWindow' marginheight='0' marginwidth='0' scrolling='no' src='http://www.elshinta.com/v2003a/scrolling.htm' style='background-color: transparent;' width='1200'/>
</div>
6. langkah terakhir adalah disave

NB : bisa jg untuk panjang atau letak silakan sobat atur sendiri sesuai selera sobat. diatas kode <head> bs, di tempat widget jg bs. trserah sobat, yg pnting kelihatan. hhe

nah apabila berhasil maka sobat akan mendapatkan sajian berita gratis dari radio elshinta. dan bisa dilihat diatas blog sobat. sekian semoga bermanfaat !!
53 Komentar untuk "Cara Membuat News/Berita Update Berjalan Di Blog"

nngak juga sob ini g terlalu berat widgetnya :)

nice info sob.. penasaran pengen coba nich.

hehehe ok deh sob.. :D tapi gk nyoba ya.. :D takut nambah beban. .:D

haha, iya deh. ini dpruntungkan bagi yg mau nyoba aja :D

kalau kode yg dipasang dibawah body dirubah selain kode iframe ada gak sob? soalnya kode iframe kan ga seo

wah, g ada sob, ini kususon iframe, soalnya link langsung ke radion elshinta. dcoba lg dulu aja, seonya berkurang atau g. klo brkurang y dihapus lg aja ifrmaenya

Gak da demonya Mas..biar taw gimana model running new beritanya :)

o y lupa ak, ok akan saya pasang !!

sudah saya pasang SS contohnya, bs diliat.

kunjungan balik sob
follow yang ke50 sukses sob,tukeran link sekali ya
link sobat sudah saya pasang

mkasih sob :)
siap ! dtunggu y masih saya proses :)

mantap kali brow info nya bisa gua terapin nih

Follow Balik Blog Gua Dong?!? Saut Maruli
http://www.suatz.blogspot.com

km follow pake akun apa diblogq? biar jelas ntar ak follow back

pasang ngx ya sob, masih pertimbangan . hehehhe

timbanganya yg pas y sob, biar adil. whehe

dan saya akan mencoba menerapkannya di blog saya hehehe
namun belum terlalu paham kode-kode seperti itu hehehe

iya silakan sob, gpp sambil belajar lama kelamaan jg paham sndiri tntang kode HTML :)

kunjungan perdana sob, skalian lapor kalau followback suksessss,,,

kalau buat wordpress bisa gak sob ??

kurang tau brow klo wordpress, mungkin aja bs, hehe

dipraktekkan ah! oh ya udah aku follow blognya, jangan lupa folbacknya yah! :D http://suryakunta.blogspot.com/ :D

iya silakan dpraktekan. o y klo follow pke akun resmi y yg ada fotonya. ntar ak follow back

Akhirnya ketemu juga cara bikin News Flash yang benar. Thnx ya izin sedot nich he he he

silakan disedot sob, semoga berhasil ya :)

bro kalo kecepatannya bisa di tambah gag??

udah standartnya dri rdio sob. ini paling pas soalnya kcepetan jg kaga kelihat ntar bacanya :)

Infonya sangat menarik sob....
terimakasih.

Izin untuk cobain ya gan, kalo bagus akan saya pasang selamanya di blog saya. Terima kasih sebelumnya.

gue da nyoba sna sni mlh ancur blog gue gan info yg d brikan g' bner mga info yg ini bner....

kok gak muncul bang beritanya.. apa saya salah yah...?.. coba lagi deh

ini udah bener kok gan, dan berhasil dcoba orang lain sukses. coba yg teliti lg masangnya

masak g muncul? coba yg teliti lg masangya ntar klo blum bs tanyain lg

klo mau psang di atas blog y taruh di atas kode head . trserah slera sobat :)

gan pnya saya di bawah ga di atas ,ga kaya pnya nya agan diatas,
gimna gan cara meletakin nya spy keatas?

coba taruh kode yg kedua di atas < head >

kunjungan pagi & artikel menarik ,kunbal juga ya sob....................

Saya berhasil pasang tanpa kendala alias sukses. thx sobat..

gak jalan muncul sob... http://pribadibudi.blogspot.com

ane gak mau pake radio , karna ane udah punya radio gan.

Berhasil gan, tapi ane mau ganti warna koq gak bisa ya gan?

http://pribadibudi.blogspot.com

Kalau mau pasang runing teks yang stanby di bawah blog dan tak ikut bergerak jika scroll di naik turunkan, kunjungi: http://putramartapura.blogspot.com/2013/05/cara-memasang-newsticker-radio-elsinta.html

mantap gan jempol lah
mampir dulu santosophotocopy.blogspot.com

klo buat di wbsite gmna sob, di www.ridwanms.ypk77.com

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info