Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Ingat Lima Perkara Sebelum Lima Perkara

Oleh : In'am Achsan.
''setiap detik yang berlalu adalah nikmat dan kruniaNya, sabarlah selalu agar menjadi manusia yang bjaksana''.
kita tentu ingat syair lagu yang pernah membuat kita sejenak tertegun,maaf bukanya aku sok tau..tp mari bersama mengingatnya, makna yang terkandung dalam syair ini :
 
INGAT 5 PERKARA SBELUM 5 PERKARA.
(kaya sebelum miskin, sehat sebelum sakit, muda sebelum tua, lapang sebelum sempit, hidup seblum mati).
dan ternyata apabila semua itu kita hayati, betapa semua akan menuju kpunahan. apabila kta mngingatnya bahwa kehidupan ini tak ada yang kekal abadi. wahai sahabat ketika kita masih diberi kesempatan untuk mampu merubah segala sesuatu agar menjadi lebih baik. inilah saatnya, sebab segla sesuatu yg ada dan kita miliki sekarang lambat laun akan sirna.

selagi kita masih diberi ksempatan,mari melakukan hal-hal yang baik,saling menghargai, saling mengerti, dan dpat brsikap adil. dan harus kita akhiri dengan keiklasan.dengan begitu lakukan dan yang sudah kita lakukan mari kita sempurnakan. sesungguhnya tiada manusia sempurna di bumi ini,hanya ALLAH yg Maha sempurna dan hanya padaNya kita berserah diri.


smoga dengan tulisan saya ini mari kita semakin mawas diri, dengan berbekal ilmu dan taqwa. sedikit demi sdikit agar hidup ini lebih berarti.
47 Komentar untuk "Ingat Lima Perkara Sebelum Lima Perkara"

Really nice posting, sob... i love it :)
serasa diingatkan, terimakasih...

makasi atas renungannya..
Sngat bermanfaat

sangat bermanfaat sekali nih sob :)

knjngan mlm genk.. ane cuma bisa wao gitu'y heheh. trmksi info nya genk.

Waah bermanfaat nih postingannya, Gaaan..
Followed yaa. Hehe ;;)

infonya sangat bermanfaat sekali......

salam sukses sob...

semangat tahun baru ya.... selamat menempuh hidup baru langkah baru....jiwa baru.... amin

waah.. renungan bagi kita semua untuk di peringatkan.. :)

kalau sudah terlambat, sia-sialah semua,
semoga kita termasuk orang2 yang selalu bertaubat..

Yup Setuju banget
Kita musti ingat selalu apa yang kita akan perbuat
Tuhan nggak pernah tidur :)

wah mantep sob artikelnya =))
Coment Blik ya gan =))

Mav...sobat telat hadir .. :)
Waktu memang begitu cepat ya...
Pesan dakwah yg baik sekali utk menjd renungan...trima ksh buat pencerahannya :)

Kunjugan Rutin Sobb...

#Jangan Lupa Kunjungan Baliknya...

iya sama2, sbangsa stanah air musti sling mengingatkan, hhe

hhe, maksi mudah2an bener2 bermanfaat y

aminn.. brtaubatlah stiap saat krna kita tdk prnah tau dstiap langkah kita ada ksalahan

gpp sobat, long wekend :D
iya sama2, smoga dg artikel sya ini kita smua bs smakin mawas diri untuk trus berada djalan yg benar

serm yg terakhir "mati" xixixi komen back ya

eh salah folback maksudnya eheheh #198

Kadang seseorang ketika merasa sehat, ia melupakan bahwa ia akan sakit hingga terkadang berbuat semaunya...

artikel yg sangat memberi pencerahan sob
mengingatkan kita semua.
terimakasih sudah berbagi sob,semoga berkah dan bermanfaat

kalo kata iklannya dulu apa tuh "inga ... inga ... tinggg " :D

sangat bermanfaat sob bagi kaula muda sob yang kurang tahu apa2

Lima Perkara Sebelum Lima Perkara = inget ni jadi takut mati :D
.

Yg terpenting kta harus sllu mendekatkan dr kpda Allah SWT

Aku suka banget sama lagu ini.Kalo denger lagu ini tuh merinding.Nyentuh banget.Terasa mpe ke hati.
Btw,maaf baru bisa berkunjung lagi,Mas...
Jangan lupa mampir juga ya?
Makasih.... :)

Tersentuh banget. klu dengerin lagux itu.

sangat berguna sob, thanks atas renungannya :D

bener skali sob, trkdang memang sprti itu klo sehat aj bnyak tingkahnya

iya sob sama2, sudah kwjiban kita untk sling berbagi n mengingatkan

alhamdulillah deh sob klo tulisan saya bs memberi manfaat buat kita smua

smua org bkalan mati sist, ya siap2 bekal akhiratnya dperbanyak

yes, thats right. i agree with u sob :)

iya mba' lgnya raihan mmang mnyentuh syair n musiknya. siap mba'

Terima kasih postingannya mengingatkan utk selalu memohon kpd Allah dan waspada, kita tidak boleh terlena dengan dunia fana
karena nanti kelak akan ada kehidupan yg lebih kekal lagi
nice post
folbek ya

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info