Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Jogging Di Pagi Hari Efektif Bakar Lemak Di Tubuh !

Sobat, jogging di pagi hari dapat memberikan manfaat psikologis dan fisiologis tambahan, termasuk untuk menurunkan berat badan.
Hal ini karena setelah tidur tubuh dalam keadaan semi puasa dan persediaan karbohidrat habis. Karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh, sehingga ketika persediaannya menipis, tubuh akan membakar jaringan lemak untuk bahan bakar saat berolahraga sebagai gantinya.
asalkan kita terus berlari pada intensitas rendah sampai sedang, tubuh akan membakar lemak terutama untuk bahan bakar, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

selain itu, ada beberapa manfaat lain yang diperoleh dengan rajin jogging di pagi hari, yaitu:
1. Mengurangi stres
Banyak pelari sering mengutip satu manfaat dari jogging di pagi hari, yaitu sebagai penghilang stres yang jangka panjang dapat pikiran Anda menjadi lebih santai.
2. Memperbesar otot
Selain membantu menurunkan berat badan, jogging di pagi hari juga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan membantu membangun otot.
3. Segar sepanjang hari
Lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh. Serta menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran dan juga jiwa.
Pikiran yang segar akan membuat suasana hati menjadi lebih baik yang secara otomatis akan memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi kesehatan. Serta gerakan tubuh yang melibatkan semua otot akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.
Jogging atau lari di pagi hari merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kebugaran sepanjang hari. Selain itu, olahraga yang tergolong mudah dan murah ini juga efektif untuk membakar lemak tubuh.
25 Komentar untuk "Jogging Di Pagi Hari Efektif Bakar Lemak Di Tubuh !"

Hmm..emang bener sob..tapi sangat disayangkan banget gue kaga pernah bisa Jogging..soalnya bangun kesiangan mulu...[-(

bener tuh gan, tapi sayang saya sekolah jam 6 pagi jd gk sempat jogging hehehe :D oh ya bloog saya belum difolback agan :D

http://suryakunta.blogspot.com

ya diusahaain jogging sbntar sob biar sehat, klo ak biasanya jm 6 ato set7an jogging dstadion, rumh dket soalnya :D

wah.. ya minta diundurin aja wktunya skolah :))
untung sgala aktivtasq mulai jm 7an. kuliah, kursus, dll

harus sering2 jogging nih biar shat

udah q Folow sob..
tinggal folow back ea sob,, di tunggu

tanks sob, iya tunggu dulu y nnti ak folback :-bd

Info menarik.. thanks udah sharing...
Salam kenal..
kunjungan perdana dan sukses follow blognya
ditgu folbeknya ya..??

pengen sih bisa jogging,,tapi susah bangun pagi ,,, :D

iya sama2, trimakasih kmbali.
oke siap k tkp O:-)

kasih alarm sob biar bngun pagi :))

Saya jarang banget yang namanya jogging .. hehe

Tapi makasih buat infonya.. Nanti bakalan diusahain jogging pagi..

iya sma2, sip diusahaain y pagi2 buat jogging :)

asik jalan-jalan. memang bikin hari tuh berbeda.

hm, mampir kesini sambil lihat artikelnya sobat, comment back ya :D

#salam sehat dari Yousake NKRI

Sebenernya aku baru mau solusi tuk menurunkan BB, terutama bagian perut yg mulai membuncit,hehe...Kayak jogging pagi hari boleh dicoba tuh, okey thanks aja tipsnya...!!!

iya sma2, tanks jg atas kunjunganya :)

Artikel yg bermanfaat ne bos.. bisa turunin lemak ku.. thanks

http://situsalfi.blogspot.com/2012/10/kontes-seo-2012-terbaik.html

dari saya silahkan tinggal ikuti saja

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info