Apa Itu Blog?

Apa itu blog? sobat sering denger kata-kata blog tapi gak tau itu apa? sobat kepingin punya blog biar dianggep gaul dan trendy tapi gak tau itu apa? silakan disimak ulasan berikut tentang Blog.

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Dengan Blog pula,kita mempunyai sebuah rumah tempat tinggal dalam dunia maya. Dimana,kita bebas mengekspresikan maupun memfermak Blog sesuka hati kita. Semakin cantik dan uptudate suatu Blog,traffic maupun pengunjung,akan semakin meningkat.

Blog/web yang baik biasanya mempunyai kriteria-kriteria tertentu,seperti adanya Header,body,sidebar,footer.
Jadi satu halaman sebuah Blog yang baik terdiri dari kriteria-kriteria di atas.
Sebagai gambaran lihat ilustrasi di bawah ini:


Ya,secara fisik sebuah Blog terdiri dari :
Header(kepala),Body(Isi Blog),Sidebar(lengan/sisi),Footer(bawah). adapun jika ada fitur-fitur lain,itu hanya sebagai element tambahan. 

Bagaimana membuat sebuah Blog?
Blog,bisa kita ciptakan melalui jasa web penyedia blog,seperti;Blogger,Wordpress,Multiply dll.

Jika kita sudah mempunyai Blog?apa yang harus kita lakukan?
Memposting artikel pada Blog? maupun upload foto ataupun Video,ajang narsis,kumpul sesama Blogger menjalin silaturahmi,curhat,dll.Keuntungan lain yaitu,dengan kita mempunyai sebuah Blog,ibarat kita sudah mempunyai sebuah rumah,dan di rumah itu,kita bebas mau mananam apaun itu tanamanya. Maksudnya,kita bisa meletakkan sebuah kode, baik itu kode tukar link,iklan dll.

gimana sobat tertarik untuk membuat Blog? hehe

sekian dulu ulasan mengenai Blog, kapan'' akan saya jelaskan materi-materi pokok bahasan lain mengenai Blog.

Salam Blogger !!

0 Response to "Apa Itu Blog?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel