Achsan Blog, Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Thursday, October 25, 2012

Tekhnik Cepat Mengetik 10 Jari Pada Keyboard

Cara Cepat Mengetik 10 Jari Pada Keyboard. sobat ini saya mau share bagaimana Tekhnik Cepat Mengetik 10 Jari Pada Keyboard, ilmu ini dulu saya dapat sewaktu saya kursus D1 Komputer Informatika di LPIKOM. Cara ini sangat bermanfaat bagi kita, seperti halnya ketika harus menyelesaikan setumpuk ketikan sedang cara mengetik kamu masih mengandalkan 11 jari alias 2 jari telunjuk. udah pegal, makan waktu lama pula. paling yang ada dalam pikiran membawa setumpuk ketikan itu ke rental komputer. Tinggal bayar sekian ribu dan selesai. Biarpun harus mengeluarkan krocek untuk jasa ketik, yang penting tugas selesai.

Nah nanti klo kita sudah mahir mengetik dengan 10 jari. Mengetik bakal menjadi hal yang menyenangkan. Dan termotivasi untuk bisa lebih cepat menyelesaikan tugas.

Langkah pertama  sebagai letak posisi jari kita ketika sedang Dalam keadaan siap :
1. Dari kelingking sampai dengan telunjuk tangan kiri, berturut-turut ditempatkan pada tuts A S D F.
2. Dari telunjuk sampai dengan kelingking tangan kanan, berturut- turut ditempatkan pada J K L.
3. Tuts G dan H dikosongkan, karena tuts ini sebagai basis control penempatan jari kita.
4. Kedua ibu jari kita letakkan pada bilah spasi.

Langkah berikutnya pembagian tugas dari setiap jari-jari kita. stiap jari-jari kita mempunyai tugas pada tuts tertentu, agar jari-jari kita tau tugasnya masing-masing ketika akan mengetik. Jangan sampai ada monopoli tugas, alias semua tuts hanya dilakukan oleh satu jari.

berikut tugas2 Jari Untuk Mengetik 10 Jari :

Tangan kiri :
Kelingking : QA
Jari manis : WSZ
Jari tengah : EDX
Jari telunjuk : RTFGCV
Ibu jari : bilah spasi

Tangan kanan :
Kelingking : P ; .
Jari manis : O L ,
Jari tengah : I K M
Jari telunjuk : Y U H J B N
Ibu jari : bilah spasi

sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat !

61 comments:

febriansyah haq said...

pokoknya sering blogging sama punya hp qwerty, 1 bulan pasti udah bisa lancar :D

In'am Achsan said...

iya serupa tapi tak sama alat praganya :D

ricoademandana said...

dari dulu saya ngetiknya cuman 4 jari, tapi ya lumayan cepat juga sih
tapi ini tips cocok untuk dipraktekan hehehe

In'am Achsan said...

hehe, iya silakan dterapkan. lama kelamaan jg enjoy :)

Reo Adam said...

percaya gak percaya tapi aq ngetik cuma pake satu jari,mungkin krn jari dah hapal dengan keyboardnya jadi lumayan lancar juga.
kayaknya musti belajar ngetik dengan 10 jari nih....hehe
mksh infonya sob

In'am Achsan said...

widdiihh kueren don sob cuman 1 jari, hehe
tp bs cepet y?
iya sma2 sob :)

Acep Derby Yudha Anggara said...

nice info sob

#Blogwalking

zachflazz said...

siip. ibu saya yang udah tua juga pinter ngetik 10 jari. sedangkan saya, haha.. dua jari cukup, hehe

In'am Achsan said...

terimakasih

In'am Achsan said...

hehe, 2 jari style :)

Yousake NKRI said...

disimak dulu ah...
artikelnya bagus dan keren.

Andre Kocak said...

salam Kenal Keren Tuh, kunjungi saya juga ya di sini
Salam Blogwalker

Ahmad Alqurniawan said...

alhamdulilah gue udah mulai lancar mengetik 10 jari brow !!

Herman Bagus said...

tips yang bagus sob, kalau aku pakai aplikasi buat ngetik 10 jari itu sob.. rapidtyping..

In'am Achsan said...

iya sob sy jg pke aplikasi itu drumah, buat mengetahui kcepatan maupun ksalahan dlam mengetik

In'am Achsan said...

alhamdulillah deh sob, trus dtingkatkan kcepatan n ktepatanya :)

In'am Achsan said...

silakan.. tanks

In'am Achsan said...

mkasih y ats kunjunganya

ants kaka said...

wah,,,rumusnya keren tuh sob,,,ane malah pake 11 jari sob,,hehehehhe... telunjuk kanan sama telunjuk kiri tok.. :D

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . waduch,, liat^ aja dachhhh,, karena aq gak bisa kayak gitu. huhh . .

Rian Hendra said...

Saya dulu pernah belajar waktu SMA hehe ... :)

TUTORIAL BLOGGER said...

hahahahahah kritng D: jri aq gkgkgk..
mmpr sob d blog jdul kmi heheh

Limit Komputer said...

Trik nya mnk sulit sob tpi kalau sdh bisa menguasai hasilnya sngt memuaskan ....

Ahmad Yazid said...

ttp sja susah sob klw blm terbiasa.. hehe

In'am Achsan said...

whaha, kirain jarimu lebih satu sob :)

In'am Achsan said...

iya diliatin aja dulu, ntar dpraktekin, hhe

In'am Achsan said...

wkwkw,kaya giring dong sob kriting, hhe

In'am Achsan said...

iya ntar klo udah biasa, bs nulis scepat kilat :D

In'am Achsan said...

bisa2 sob, dilihat, dibaca, n dipraktekan. lama2 jg bs :D

budi os 19 said...

Ea...nih sob saya pun termasuk pengetik sebelas jari hehe...alias satu jari :D

tak bungkus deh...ilmu nya buat sy pelajarin hehe... :D
Trima kasih ya sdh berbagi...sukses trus buat sobat :D

Nedi Arwandi said...

waah hebat mas Reo, 1 jari + lancar pula,
klo ana masih pake cara "klasik", pake 11 jari...he.he.he..

Dede Thea said...

info yang bagus,soalnya dulu kursus ngetik cuma dua hari hahaha,sakarang diteruskan lagi,kursus di blog agan ajah deh

Nedi Arwandi said...

@Budi os 19 : kita satu nasib mas Budi, ngetiknya 11 jari..he.he.he..

Yudi Darmawan said...

terima kasih kunjungan dan follownya di blog saya,
saya datang untuk foll-back..
salam blogging..

Rudy Arra said...

Aku selalu belajar ngetik dengan 10 jari, tapi ujung-ujungnya malah dengan 2-4 jari saja. Kayaknya sih itu bukan ngetik nya, tapi nyolok-nyolokin keyboard hehe...

Saung Web said...

Hihi... jadi ingat dulu pernah kagak lulus nih ngetik 10 jari.. n mesti di remed.. hehe.

Saung Link said...

Aku gak pernah bisa ngetik dengan 10 jari ini.. makanya.. lama kalau ngetik.. hehe

BlogS of Hariyanto said...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
Wassalam

In'am Achsan said...

amin.. Selamat Hari Raya Idul Adha 1433H

In'am Achsan said...

hihii, ksian atuh sob keyboardnya dcolokin :)

In'am Achsan said...

trmkasih jg atas kunjungan n follownya :)

In'am Achsan said...

hehe, kok 2 hari knpa bang? iya deh boleh silakan dsimak aj :D

In'am Achsan said...

@ms budi : hehe, iya gpp lagi, kbanyakan jg pda pke sistem 11 jari :D.
iya sob, sama2 sukses jg buat anda :)

@ms nedi : sealiran y bang, hhe

Didit Widiarto said...

makasih infonya sob,...

Ahmad Rizal Samsi said...

wahh klo sy ga bakalan bisa bisa nih mengetik 10 jari.
meskipun ada tips nya

In'am Achsan said...

bisa kok, latihan terus lama klamaan jg bkalan lancar

In'am Achsan said...

iya sob sama2 :)

Lina CahNdeso said...

Tutorialnya singkat, tapi kualitasnya tidak kalah dengan "kursus kilat".. saya sangat berterimakasih, sharing yang bermanfaat bagi saya karena selama ini saya masih menggunakan 6 jari. Saya sudah follow balik #117 (lina cahndeso)... thanks yooo God bless you, Brur..

In'am Achsan said...

trimakasih y, y smoga blog ini bs memberi manfaat buat kawan semua :)

Ahmad Yazid said...

oke.. sip sob, makasih.. :)

sabda awal said...

wah, ane mah udah bisa 10 jari, hhaha,

udah di follow jadi 121, nih, folbek yak!!!

makasih udah mampir, hebat ya traficnya 9ooribu dari alexa

Nuzulul Akbar said...

perlu usaha dan kerja keras juga ya sobat..supaya teknik cepatnya tiu tercapai

Roh Belizz said...

Terimakasih Sob Atas Infonya

Asep Haryono said...

Kunjungan Balik nih Sob. Terima Kasih sudah mampir ke blog saya. Oh ya dulu saya pernah kursus mengetik 10 jari sampai mahir. Dulu banged diera taon 90 an. Sekarang sudah lupa hiehiheiheiheie. Salam dari Pontianak

In'am Achsan said...

hhe, iya dmaklumi ms krna sudah lama. slam knal jg dari Bojonegoro

In'am Achsan said...

kuncinya serius sob :)

In'am Achsan said...

iya sma2 sob

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

.. widichhhhh,, ntar bisa^ makin lama donk. he..86x ..

Fajrin Ilham H said...

wah cocok untuk tutorial ane nih..hehe makasih gan

Ferry EP said...

wah...mantap nih...saya jadi tidak perlu pake teknik 11 jari lagi nih...

Noval Yhan said...

izin copas di blog aku ya...??? sebagai bahan referensi doank...
syamsuqamaridji.blogspot.com

Post a Comment