Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Block)


Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Block) - Para pengguna IDM (Internet Download Manager) terkadang menjumpai kendala/masalah pada IDM yaitu fake serial number problem. Nah, itu terjadi karena pada IDM sebelumnya pernah menggunakan patch atau serial number bajakan, dan suatu ketika  saat komputer  terhubung dengan koneksi internet, tanpa sengaja terupdate otomatis, maka akan terdeteksi dan diblokir karena diketahui menggunakan serial number bajakan, akirnya tidak dapat digunakan. Akan tetapi itu bukan menjadi masalah besar dan rumit, karena hal tersebut tentunya pasti bisa diatasi, yaitu dengan cara sebagai berikut:
  1. Uninstall terlebih dahulu IDM sobat
  2. Kemudian download IDM terbaru atau versi berapapun sesuai selera sobat, atau tetap dengan versi yang sebelumnya
  3. Masuk menu Run, dengan cara tekan tombol windows + R pada keyboard - Run - ketikan Regedit pada kolom- ok atau Enter
  4. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE - Software - Internet Download Manager, kemudian anda delete Internet Download Manager
  5. Setelah itu Install kembali IDM nya (usahakan komputer dalam kondisi tidak terhubung dengan koneksi internet), kemudian jalankan patch nya, klik Patch, isikan first and last name anda,  jika berhasil maka akan muncul tulisan “successfully patched” pada patch tersebut
Nah, sekarang IDM sudah bisa dijalankan kembali.

Catatan: Supaya IDM yang bermasalah atau Fake Serial Number tidak terjadi lagi, maka usahakan jangan Update secara otomatis dengan koneksi internet, lebih baik dengan cara manual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel