Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Cara Mudah Membuat Snipet Bintang Lima (5)

sobat pasti pernah melihat, gambar bintang lima pada konten web/blog ketika pencarian di search enggine, tepatnya di google. ya itu semua dilakukkan oleh pemilik blog itu sendiri supaya menarik minat browser untuk berkunjung ke blog dia. nantinya setelah dipasang bintang lima maka akan terkombinasikan langsung dengan pesan kita sebagai admin di blog yang kita kelola, tepatnya di bawah postingan artikel. 
gimana sob? tertarik untuk membuatnya? hehe
oke deh, langsung saja akan saya pandu sobat untuk memasang snipet bintang lima.
simak tutorial saya berikut :
1. sobat cari kode  <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats --> di HTML blog sobat (sebelumnya jangan lupa centang Expand Template Widget )
2. kalo sudah ketemu, sobat copas kode dibawah ini tepat diatas kode yang sobat cari tadi.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
        <div style='margin-top: 30px; font-size: 11px; color:#777; padding:10px; background:#d4d4d4;'>
        <div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>
        Judul: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span><br/>
        Rating Blog: <span itemprop='rating'>5</span> dari 5<br/>
        Ditulis oleh <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span><br/>
        Anda sedang membaca artikel <b><data:post.title/></b>. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL <b><data:post.url/></b>. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
                </div>
                </div>
                </b:if>
 3. langkah selanjutnya save.

NOTE :  untuk posisi penempatan kodenya bisa sobat coba juga di bawah kode <data:post.body/> atau sobat sendirilah yang atur

demikian tutorial dari saya, semoga bermanfaat !!
13 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Snipet Bintang Lima (5)"

Makasih ya sobat sharenya....
ini lebih simpel dan mudah ternyata yaah... :)
Salam kenal.. blognya sudah saya follow... :y:

folowback sukses sob, salam kenal ya, komentar ku blognya rada berat nih, buang widget yang g penting sob..
terus untuk snipet ini setau q juga buat blog berat

di terapin nih sob...

kalo boleh saran capchanya di buang aja sob

hanya saran lhoo...

iya sama2 sobat, selamat mencoba :)

tanks ya atas koment & saranya.
salam kenal jg :)

iya, silakan diterapkan. semoga bermanfaat !
tanks buat saranya.. hehe

wuih,,,,,keren jadi ada bintangnya gitu ya,,,
folback dulu sob,,,thanks...

This comment has been removed by the author. - Hapus

iya sob.. hehe
sudah ak follow kok, nama akunya Achsan Bjn.

ini yang lagi saya cari gan
akhirnya ketemu disini
terima kasih tipsnya

Salam Sahabat
Terima kasih infonya patut di coba

cari expand template widgetnya gimana sob ??

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info