Achsan Blog

Menyajikan Informasi Terbaru 2014

Model Investasi Yang Beresiko dan Bebas Resiko

Model Investasi Yang Beresiko dan Bebas Resiko - Model Investasi yang beresiko adalah bentuk investasi yang tingkat perolehan keuntungan atau manfaatnya sangat tergantung dari factor-faktor baik internal maupun eksternal.

Seperti contoh, faktor dalam negeri (kondisi politik, perubahan keamanan, perubahan informasi), sedangkan faktor eksternal (perubahan nilai kurs, perubahan politik, dan perubahan ekonomi dunia, perkembangan sistem informasi). Dalam investasi yang beresiko terdapat lebih dari satu kemungkinan hasil yang diperoleh, dimana nilai kemungkinan atau  probabilitas dari masing-masing hasil dapat diketahui atau bisa diperkirakan sebelumnya dengan didukung oleh datadata yang ada dan perilaku dari investasi tersebut setiap harinya.

Model investasi yang tidak beresiko merupakan bentuk investasi bahwa investor boleh melakukan hutang dalam hal ini investor tidak harus dibatasi memiliki dana sendiri untuk investasinya, Karena diperbolehkan untuk menggunakan dana dari hutang, maka investor juga harus membayar bunga hutangnya, dan bunga yang dibayarkan ini sifatnya sudah pasti, sehingga disebut hutang bebas resiko. Ada berbagai macam alternatif,  baik yang beresiko maupun tidak beresiko, seperti menabung, membeli aktiva tetap (tanah, rumah, perabotan, mobil).

Demikian apa yang bisa saya bagikan mengenai model investasi yang beresiko dan model investasi yang bebas resiko semoga bermanfaat.
3 Komentar untuk "Model Investasi Yang Beresiko dan Bebas Resiko"

kakak, knp blog kamu gak blog personal aja

Semangat berbagi semangat blogging..nice boz...

Mantap bang (y)
Sangat bermanfaat (y)

 
Copyright © 2014 Achsan Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info