Cara Organisasi Memperlakukan Sumber Daya Manusia

Cara Organisasi Memperlakukan Sumber Daya Manusia - SDM merupakan unsur penting dari sebuah organisasi atau perusahaan, sehingga setiap organisasi atau perusahaan harus mensejahterakan dan mengembangkan sumber daya manusianya sebaik mungkin. Seperti bagaimana kualitasnya berkembang ke arah yang lebih baik, meningkatkan kemampuan bekerja, skill dan loyalitas yang baik, mendapatkan timbal balik dari perusahaan atau organisasi yang layak, apresiasi yang baik agar setiap karyawan termotivasi. Manusia kan lah sumber daya manusia yang sudah bekerja keras untuk perusahaan karena sumber daya manusia adalah unsur yang paling terpenting dalam sebuah organisasi atau perusahaan.

Berikut ini bagaimana sebaiknya organisasi memperlakukan sdm nya :
1. Memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyumbang ide. karyawan sebagai bagian dari perusahaan merupakan unsur yang turut mendukung berjalannya sebuah bisnis usaha atau roda organisasi. meskipun secara fisik modal atau hak menjalankannya ada ditangan kita, namun sangat penting bagi kita mendengar masukan atau ide-ide dari para karyawan. sebabboleh jadi meskipun ia hanya seorang karyawan namun memiliki gagasan yang lebih fresh dan dibutuhkan oleh perusahaan.
2. Pemberian reward dan punishment. hal lain yang bisa menjadi strategi pengembangan SDM adalah upaya apresiasi terhadap hasil kerja dari karyawan. apresiasi dibutuhkan untuk lebih memotivasi seorang karyawan terhadap cara kerjanya perusahaan. sementara punishment diberikan guna membuat karyawan tersadar dari kelalaian atau kesalahan kerjanya.
3. Mengupayakan berbagai pelatihan. strategi pengembangan SDM yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana upaya yang dilakukan oleh pihak perusahaan untuk terus meningkatkan skill dan kemampuan seorang karyawan sesuai dengan ranah  pekerjaannya. pelatihan-pelatihan sangat penting untuk diadakan perusahaanlah yang bertanggung jawab untuk mengadakan upaya peningkatan kemampuan dan skill terhadap para karyawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel