Achsan Blog adalah Media Informasi dan Kumpulan Tips

Sunday, December 9, 2012

Bendungan Gerak, Waduk Pacal

AchsanBlog - Bendungan Gerak, Waduk Pacal. Waduk atau Bendungan pacal  merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bojonegoro, wisata ini menyuguhkan lingkungan alam yang sangat mempesona karena di kelilingi oleh bukit-bukit yang sangat indah. Bendungan yang di bangun pada tahun 1933 pada jaman Belanda itu bernama Waduk Pacal ( Bendungan Pacal ) karena berada di desa Pacal.

Bendungan Pacal ini terletak 35 Km dari arah selatan kota Bojonegoro. Waduk Pascal yang memiliki luas sekitar 3,878 kilometer persegi dan kedalaman 25 meter ini, merupakan bangunan sarana pengairan peninggalan zaman belanda dengan manfaat multifungsi.

Sobat, Daya tarik wisata ini adalah kemegahan dan kekokohan bangunan peninggalan zaman Belanda dan hamparan air yang melimpah dengan panorama alam dan hutan jati yang mempesona.


Di tempat ini, setiap bulan Oktober bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Bojonegoro, digelar acara ritual Larung Sengkolo dan Jamasan Waranggono Tayub. Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini adalah pesanggrahan (tempat menginap), arena memancing, perahu dayung dan beberapa warung atau restoran. Sangat pas untuk wisata keluarga. 

ini juga salah satu tempat wisata keren di kota.ku sobat, silakan mampir klo pas lagi di bojonegoro :)

39 comments:

Surya Kunta said...

wah keren yah bendungannya :D gak seperti bendungan karang kate :D

Anime Collection said...

wiih keren sob.. :D

Ahmad Yazid said...

malam sobat..
ikutn menyimak :)

Brebes VS Lamongan said...

knjungn mlm mmbri spot genk. trmkas,ni infonya genk sukses buat sobat di tunggu hehehe..

Vicio rizky said...

ane lmayan sering k bojonegoro kok gk prnah liat ya??? komen back y

Reo Adam said...

mancing di bendungan pacal banyak ikanya gak ya :)

sabda awal said...

keren ya waduknya, tapi ane ngga pernah liat waduk secara langsung, jadi kepengen

mohammad daryanto said...

Kayaknya asik kalau maen kesana,

Saiful Anasz said...

Kunjungan Sore Dan Kunjugan Rutin SOb...

Izin SImak..

Jagan Lupa Mampir Di Blog Saya Juga...

Hanif said...

Kunjungan random sobat, nice post

myra anastasia said...

menakjubkan ya pemandangan bendungannya :)

cik awi said...

bagus tuh bendunganya indah di pandang mata..

a.i.r said...

pasti bendungannya awet sekali karena dibangun oleh Belanda.. :)

budi os 19 said...

selain indah...masih tetep berdiri kokoh ya sob.. :)

romi boz said...

indah dan keren sob.,..,,,
commentback

Herman Bagus said...

wah keren ya sob

Dede Thea said...

padahal aku gak terlalu jauh yah ke Bojonegoro,tapi kapan bisa kesana,terbentur waktu sob,,,,

Gudang Liong said...

bro follback blog saya > http://liong-seo.blogspot.com/ saya udh follow di blog sobat, dengan nama liong outsider, ditunggu follbacknya, awas klo ndak follback, hehehe, makasi

agus bg said...

ternyata masih kokoh ya buatan belanda... kebanyakan bangunan zaman dulu pasti kuat, jika berwisata di bendungan mungkin asik ya bisa mendengar suara air yang ramai..

Indonesian Strong from Home said...

luar biasa.. kekuatan alam yang berusaha dikendalikan manusia.. alamnya luar biasa, manusianya juga gag kalah luar biasa.. super :)

Oktavia Mita said...

keren ^^

si Om said...

bagus sobb :D

zachflazz said...

Boleh nih Mas buat alternatif wisata. tapi waduhh, saya belum pernah berdiam lama di bojonegoro je. cuma lewat doang. apa kabar kota bojonegoro Mas?

roel said...

boleh mancing nggak disitu sob?

Achsan MassiveBjn said...

alhamdulillah baik mas, baru saja selesai pilkada, hehe

Achsan MassiveBjn said...

bndungan mana tuh sob? hehe

Achsan MassiveBjn said...

okeey sob

Achsan MassiveBjn said...

tanks genk, sukses jg buat anda

Achsan MassiveBjn said...

ah masak? hehe
ada kok dselatan kota, lumayan jauh

Achsan MassiveBjn said...

pasti ada masbro tau ikanya ikan apa, hehe
tp tempatnya sndiri, udah lama g ksanan soalnya

Achsan MassiveBjn said...

hhe, iya kapan2 lah klo ada ksempatan sob

Achsan MassiveBjn said...

iya, luaar biaasa :)

Achsan MassiveBjn said...

hhii, tinggalanya belanda memang awet sob

Achsan MassiveBjn said...

kokoh sekali sob, cuman lecet sdikit, hehe

Achsan MassiveBjn said...

lha km basecampnya dmana mas? gresik/surabaya kah? hehe

Achsan MassiveBjn said...

sudaah brow, tnang aja

Achsan MassiveBjn said...

iya suasana nyaman pasti dapet ktika suasana alam bersahabat dg kita

Achsan MassiveBjn said...

simbiosis mutualisme :) saling menguntungkan

Achsan MassiveBjn said...

boleh sob klo mau :D

Post a Comment