Pantai Boom

Pantai Boom terletak di Kabupoaten Tuban Jawa Timur. Kabupaten Tuban berada di sepanjang jalur pantura sehingga Kabupaten Tuban memanfaatkan keindahan laut sebagai tempat wisata salah satunya " Wisata Paintai Boom ". Pantai Boom berada di pusat kota Tuban tepatnya sebelah utara alun-alun Tuban. 

Tempatnya strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan apapun. Sebenarnya, pantai Boom adalah bekas pelabuhan kuno pada masa kejayaan Majapahit. Di pantai Boom ini terdapat jalan yang menjorok   ke dalam laut, sehingga kita dapat melihat indahnya pantai Boom dari sisi kanan dan kiri. Tempatnya asri dilengkapi pula dengan taman yang ditata begitu indah sehingga menyatu dengan keindahan alam sekitar,sehingga membuat para pengunjung tidak cepat bosan jika berada di ligkungan pantai Boom.

Pada pagi hari biasanya pantai Boom banyak pengunjungnya, entah itu sedang berolah raga pagi ataupun hanya sekedar jalan-jalan. Sambil menghirup segarnya udara pantai kita dapat melihat juga panorama pantai Boom. Biasanya para pengunjung belum beranjak pulang sebelum menyaksikan matahari terbit ( sunrise ) dari ufuk timur. Saat inilah, pemandangan alam pantai Boom terlihat indah sekali. Begitu pula pada sore hari saat matahari terbenam ( sunset ). 

Bagi para pengunjung yang gemar dengan memancing maka tempat yang tepat adalah di ujung jalan pantai Boom, karena disana banyak terdapat ikan. Dibibir pantai Boom sebelah timur terdapat sumber air tawar yang terus menerus keluar dari sela-sela bebatuan karang. Dahulu sumber ini hanya dapat dilihat dan diambil airnya pada saat air laut surut, namun sekarang sumber ini telah dibangun sehingga kita setiap saat dapat menyaksikan dan mengambil airnya. Selain kita dapat menikmati keindahan alam pantai Boom kita dapat menikmati pula belanja kuliner. Didekat lokasi wisata pantai Boom terdapat pasar yang bukanya pada sore hari hingga malam hari. Pantai Boom merupakan tempat wisata yang murah dan memuaskan.

Monggo buat sobat yg pengen jalan-jalan kesana, hehe. g  jauh dari kotaq, masih tetangga kota. :D


1 Response to "Pantai Boom"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel