Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Tanggal Posting

Sobat, kali ini saya akan sedikit memcoba berbagi tutorial yang cukup sederhana tentang gimana sih caranya membuat daftar isi blog otomatis berdasarkan tanggal posting. dalam widget ini selain akan muncul artikel dengan postingan, juga muncul bulan dan tahun terbit. oke langsung saja kita menuju tutoril berikut.

Buka menu Posting atau Posts pada akun Blogger sobat,  kemudian klik Entri Baru atau New Post. Setelah masuk ke dalam halaman editor posting pilih dalam mode HTML bukan Compose. Lalu copy paste kan kode di bawah ini ke dalam halaman editor posting :
<script src="http://kiosbisnis-daftarisi.googlecode.com/files/DaftarIsiTanggal_KiosBisniscom.js"></script><script src="http://www.achsanarea23.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Ganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat blog sobat. Simpan dan lihat hasilnya. Berikut tampilan daftar isi berdasarkan tanggal posting.
 


Sama seperti pada artikel tutorial sebelumnya, jika anda ingin menambahkan fungsi scroll maka cukup menambahkan script diatas dengan script berwarna biru di bawah ini.
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://kiosbisnis-daftarisi.googlecode.com/files/DaftarIsiTanggal_KiosBisniscom.js"></script><script src="http://www.achsanarea23.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div> 
Jangan lupa untuk mengganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat blog sobat. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut tampilan daftar isi berdasarkan tanggal posting menggunakan fungsi scroll.



Sekian, Semoga Bermanfaat

0 Response to "Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Tanggal Posting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel